Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)


Semua persoalan Kerajaan adalah persoalan hati (Bill Johnson). Hidup kita dibentuk bukan dari pikiran atau perkataan kita, tetapi dibentuk dari hati kita seperti ayat di atas katakan bahwa dari hati terpancar kehidupan. Keadaan hati kita akan mempengaruhi kehidupan kita seluruhnya, sebagai contoh ketika ada orang yang mempunyai kebencian di dalam hatinya maka otomatis kebencian di hati itu akan terpancar keluar melaui perkataan, tindakan, gaya hidup,dsb. Akhir-akhir ini banyak terjadi pembunuhan, perampokan, penganiayan yang hanya disebabkan karena sakit hati. Dari realita kejadian hari-hari ini  terlihat jelas bagaimana dampak dari keadaan hati seseorang yang berpengaruh tidak hanya terhadap dirinya sendiri tapi juga orang-orang disekitarnya (komunitas). 

Bangsa Israel ketika mereka keluar dari Mesir, mereka berputar-putar selama 40 tahun di padang gurun yang sebenarnya bisa ditempuh hanya dalam waktu 14 hari saja. Banyak dari orang-orang Israel yang hatinya masih sesat dan hal ini menyebabkan mereka berputar-putar (tersesat) dalam perjalanan mereka.
"Realitas internal akan menjadi realitas eksternal". Ketika hati sesat maka jalan dan hidup mereka pun sesat. Oleh karena itu Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan!!! 

Saat ini banyak dari kita ingin merubah komunitas kita ataupun orang-orang disekitar kita, hal pertama yang paling penting adalah kita pastikan hati kita ini benar sesuai kehendak Tuhan, ketika hati kita benar dan menjadi seperti apa mauNYA Yesus maka komunitas kita pun akan hidup benar juga. Bertekunlah setiap waktu untuk mengerti hati Tuhan sehingga hati kita terjaga dan kehidupan pun terjaga.
Kalau hari-hari ini keadaan di kehidupan, sekolah, pekerjaan, komunitas, lingkungan anda penuh dengan problem maka check kembali hati anda, mungkin ada yang salah dengan hati anda.

"Semua berawal dari hati, hati benar maka hidup anda dan komunitas anda pasti juga akan benar"

#HidupBenar


Leave a Reply