Kolose 1:18 "  Ialah kepala tubuh, yaitu jemaat. Ialah yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, sehingga Ia yang lebih utama dalam segala sesuatu. "

Hari-hari ini banyak dari kita anak-anak Tuhan yang lupa akan CORE dari hidup kita adalah Yesus, banyak yang terlalu sibuk dengan setiap urusan dan pekerjaan pribadi bahkan dengan pelayanan tapi lupa akan hal yang paling utama. Dalam kutipan ayat di atas di tulis dengan jelas Yesus sebagai kepala tubuh yaitu jemaat.Dalam bahasa aslinya kepala berasal dari kata kephale yang mempunyai 3 arti yaitu "pemimpin, sumber, yang paling utama". Jadi Yesus adalah yang paling utama dalam segala sesuatu.

Berbicara mengenai kepala, saya diingatkan bahwa di dalam kepala itu terdapat otak yang berfungsi mengatur aktivitas gerak tubuh, dan otak harus mempunyai syaraf untuk berkoneksi dengan setiap bagian tubuh agar bagian tubuh itu dapat digerakan. SO, kalau kita berbicara tentang bergerak buat Kristus di sekolah, kampus, kota, bahkan bangsa ini, kita harus mempunyai koneksi langsung dengan Yesus sebagai kepala dari segalanya. Kalau kita tidak mempunyai hubungan (koneksi) dekat dengan Dia bagaimana mungkin transfer rangsangan untuk bergerak itu sampai ke hidup kita??? rasanya itu akan jadi angan-angan semata kalau mau bergerak tapi tidak berhubungan dekat dengan Tuhan secara pribadi.

Mari saat ini jangan hanya melakukan segala peraturan dan perintah dari pemimpin-pemimpin rohani kita saja, tapi pastikan hidup kita mempunyai syaraf yang terhubung langsung dengan Yesus dan mempunyai hubungan dekat dengan Sang Raja. Karena kita hidup dalam jaman kasih karunia dimana kekristenan bukan lagi berbicara soal taat terhadap peraturan tertulis atau taurat tapi kekristenan adalah HUBUNGAN..

Utamakan Kristus dalam segala bagian dalam hidup kita dan punyailah koneksi denganNYA..

KEEP ON FIRE :D




Leave a Reply